Senin, 25 Maret 2013

seejarah nyi endang dharma




Nyi Endang Dharma Ayu dikenal masyarakat Indramayu sebagai perempuan yang berjasa melahirkan daerah Indramayu. Konon dari nama Dharma Ayu Dharmayu dan Dermayu. Lidah Belanda menyebutnya in-Dermayu, dan akhirnya Indramayu. Hingga kini masyarakat memberikan apresiasi yang dalam. Terbukti namanya diabadikan pada beberapa nama gedung atau kelompok, seperti GOR “Dharma Ayu”, Apotek “Darma Ayu”, Aula “Nyi Mas Endang Dharma Ayu” di lingkungan Universitas Wiralodra, dan grup tarling “Endang Dharma” de-ngan pesinden terkanal, Ny. Dadang Darniyah.

Kendati wanita, ketokohannya dalam Babad Dermayu, sebagai sosok penuh nuansa militer, perang dan keperkasaan. Sebuah deskripsi yang menempatkan Endang Dharma mirip Cut Nyak Dien Aceh, bukan Kartini atau Dewi Sartika yang lekat sebagai pemikir, pejuang pendidikan dan emansipasi.

Buku Sejarah Indramayu susunan mantan Bupati H. A. Dasuki (1977) yang kemudian dijadikan pegangan oleh Pemkab Indramayu, menuliskan akhir kehidupannya dalam dua versi. Satu versi dia menceburkan diri

Selasa, 19 Maret 2013

Marketing pada Kambing




3.1 Pengertian pemasaran
Pengertian /Definisi Pemasaran - Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang perlu dilakukan oleh perusahaan baik itu perusahaan barang atau jasa dalam upaya untuk mempertahankan kelangsungan hidup usahanya. Hal tersebut disebabkan karena pemasaran merupakan salah satu kegiatan perusahaan, di mana secara langsung berhubungan dengan konsumen. Maka kegiatan pemasaran dapat diartikan sebagai kegiatan manusia yang berlangsung dalam kaitannya dengan pasar. Kotler (2001) mengemukakan definisi pemasaran berarti bekerja dengan pasar sasaran untuk mewujudkan pertukaran yang potensial dengan maksud memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia. Sehingga dapat dikatakan bahwa keberhasilan pemasaran merupakan kunci kesuksesan dari suatu perusahaan.
Menurut Stanton (2001), definisi pemasaran adalah suatu sistem keseluruhan dari kegiatan-kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang atau jasa yang memuaskan kebutuhan baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial.